BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 04 Mei 2010

* Mochi isi Puding dan Gula-gula *

Bahan yang diperlukan :

• Kue Mochi yang sudah jadi 2 potong
• Garam secukupnya
• Tepung kanji secukupnya
• Puding (potong dadu kecil-kecil) 1 porsi
• Sirup karamel secukupnya

Cara membuat :

1. Potong-potong kue mocha dengan bentuk dadu dengan ukuran yang sama.

2. Masukkan potongan-potongan mocha tersebut ke dalam mangkok yang tahan panas dan tambahkan air seperempat cup. Kemudian panaskan dalam oven elektrik tanpa dilapisi kertas roti selama kurang lebih 2 menit 30 detik sampai 3 menit. ( cukup sampai denagn saat mocha yang telah lembut disisihkan dengan menggunakan sendok kayu dan didasar mangkok tergenang air).

3. Tambahkan garam kemudian remas-remas adonan sampai benar-benar tercampur rata.

4. Hamparkan tepung kanji pada tongkat pemukul dan pindahkan adonan (no.3). Permukaan adonan yang telah dilapisi tepung kanji dibentuk tipis memanjang dengan kedua tangan. Kemudian diamkan terlebih dahulu selama 2 menit, biarkan menjadi keras sehingga mudah dikerjakan.

5. Bagi adonan menjadi 4 bagian yang sama rata dengan menggunakan sendok. Taburi tangan dengan tepung kanji. Rentangkan dan bentuk adonan mocha menjadi bulat-bulat dengan ukuran masing-masing kurang lebih 10 cm.

6. Letakkan adona tersebut pada telapak tangan. Taruh seperempat bagian pudig (tanpa sirup karamel) tepat ditengah-tengah mocha, lalu bungkus sambil merentangkan mocha tersebut.

7. Mochi yang selesai dibungkus, ditutup dan disisihkan.

8. Tuangkan sirup karamel yang tadi disisihkan pada permukaan mocha. Dan Mochi isi Puding Gula-gula siap dihidangkan.

0 komentar: